Penampilan
Grafik Scene Game Komputer
I.
Visibility
Visibility merupakan
tampilan grafik scene game pada komputer. Bagaimana sebuah game terlihat oleh
user agar menarik dan berkualitas sehingga user menikmati game tersebut.
Game bertipe ini menggunakan
2 macam tipe pemodelan:
·
3 Dimensi object/model
ini merupakan
model/object 3D yang nantinya akan dijadikan sebagai karakter utama, bangunan,
object-object seperti senjata, musuh, permukaan tanah, pohon, dan bukit. Object
3D seperti ini bisa dibuat dengan menggunakan program seperti 3DS Max, Maya,
Hash, dan Blender.
·
2 Dimensi graphic
Gambar 2D juga berperan
dalam membuat game ini yaitu sebagai texture untuk object, sebagai latar
belakang seperti langit dan pemandangan, sebagai meteran untuk nyawa dan
gambar untuk speedometer pada game racing.
II.
Level
of Detail
Dalam komputer grafis,
akuntansi untuk tingkat detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi
objek 3D seperti bergerak menjauh dari penampil atau sesuai metrik lainnya
seperti objek penting, kecepatan sudut pandang-relatif atau posisi.
Kualitas visual
berkurang dari model sering diperhatikan karena efek kecil pada objek muncul
ketika jauh atau bergerak cepat.
Daftar Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar